Jumat, 08 Januari 2010

BP Menangkan Persija atas PSPS


Artikel Terkait:
Sabtu, 5/12/2009 | 20:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bambang Pamungkas (BP) tampil gemilang saat Persija Jakarta menjamu PSPS Pekan Baru dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Lebak Bulus, Sabtu (5/12). Dia mencetak dua gol yang membawa "Macan Kemayoran" menang 2-0.

BP sementara juga menjadi top skorer ISL dengan torehan 7 gol.

Setelah ditahan Persik, Persija tak mau kehilangan nilai lagi. Sebab itu, mereka langsung menggebrak PSPS. Ini membuat pertahanan PSPS kesulitan dan Persija beberapa kali mendapat peluang emas.

Namun, baru menit ke-9 Persija mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. Sebuah umpan silang Ramdani Lestaluhu dari sisi kanan, gagal diantisipasi para defender PSPS. BP yang tak terkawal pun dengan leluasa mengontrolnya, kemudian melesakkan bola ke gawang PSPS.

Sampai babak pertama berakhir, Persija sebenarnya lebih banyak menekan. Namun, mereka masih gagal menambah gol.

Memasuki babak pertama, Persija sempat dibuat kesulitan oleh PSPS yang mencoba menekan demi mengejar ketinggalan. Bahkan, beberapa kali gawang M Nasir terancam.

Namun, persija tak mau didikte dan berusaha terus menyerang. Pada menit ke-52, TA Musyafri dijatuhkan di kotak terlarang dan Persija mendapat hadiah tendangan penalti. BP yang menjadi eksekutor, dengan mudah menambah gol, meski sempat terpeleset.

Di menit-menit akhir pertandingan, PSPS terus berusaha menekan. Beberapa tendangan juga mengancam gawang Persija. Bahkan, kiper M Nasir sempat membuat blunder saat menyapu bola kurang sempurna. Untungnya, PSPS gagal memanfaatkannya dan Persija tetap menang 2-0. (*)

HPR

Editor: hpr

Dibaca : 8573 | Dikomentar : 17

http://m.kompas.com di mana saja melalui ponsel, Blackberry, iPhone, atau Windows Mobile Phone Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar